7 Bentuk Atap Rumah Minimalis di Lombok Terbaru Untuk Anda

Bentuk Atap Rumah Minimalis di Lombok – Mendesain sebuah bangunan membutuhkan beragam pertimbangan dan juga tingkat selera. Termasuk bangunan seperti rumah yang mana menjadi hunian ternyaman.

Tidak hanya tampilan, memilih desain yang tepat dapat mendukung kualitas bangunan tersebut. Misalnya memilih bentuk atap rumah minimalis di Lombok sebagai daerah dengan potensi wisata tinggi.

Aneka Pilihan Bentuk Atap Rumah Minimalis di Lombok

Jika Anda sedang mencari desain atap rumah untuk hunian di Lombok, berikut rekomendasinya untuk Anda.

  • Bentuk Atap Datar

bentuk atap rumah minimalis di lombokKonsep rumah minimalis kini kian digandrungi masyarakat modern, tidak heran bila desain atap menjadi pertimbangan yang kuat untuk mendukung tampilan hunian minimalis.

Rekomendasi pertama adalah bentuk atap datar. Bentuk atap seperti ini belum banyak digunakan, namun sudah banyak dipilih oleh masyarakat kota besar.

Dari sisi tampilan dan proses pembuatannya bentuk atap ini sederhana dan mudah diaplikasikan. Biasanya lebih sering digunakan pada rumah bertingkat.

  • Bentuk Atap Piramida

Bentuk atap rumah minimalis 2 lantai LombokRumah bertingkat juga dapat diaplikasikan dengan atap berbentuk piramida. Bentuk atap rumah minimalis 2 lantai Lombok piramida ini juga cocok untuk rumah dengan lahan tanah yang tidak begitu luas.

Bangunan rumah akan dibuat tinggi dan panjang, denah bangunan dibuat dengan denah persegi 5, persegi 6, dan persegi 8.

  • Bentuk Atap Limas

bentuk atap rumah minimalis sederhana LombokSelanjutnya bentuk atap yang cocok digunakan bangunan di daerah tropis ialah bentuk limas. Bentuk atap ini memiliki nama lain yaitu atap perisai. Desain atap limas merupakan penyempurnaan dari bentuk atap pelana dengan dua bisang miring berupa trapesium.

Sementara itu pada sisi atapnya berupa segitiga siku-siku dengan kemiringan yang sama. Kelebihan menggunakan desain ini ialah pada segi tampilan yang terlihat unik dan lebih artistik.

  • Bentuk Atap Sandar

bentuk atap teras rumah minimalis di LombokBentuk keempat dari bentuk atap teras rumah minimalis di Lombok ialah atap sandar. Bentuk atap ini lebih sering diaplikasikan pada bangunan dengan konsep desain kontemporer yaitu gabungan antara desain tradisional dan modern, tanpa batas.

Namun atap bentu ini juga dapat diaplikasikan pada hunian minimalis. Bentuk atap sandar juga sering digunakan untuk bangunan tambahan seperti emperan dan selasar.

Tidak hanya dari sisi tampilan, bentuk atap ini juga akan mengalirkan air hujan hanya pada satu sisi bangunan saja sehingga dapat disesuaikan dengan lokasi rumah atau penempatan saluran air.

  • Bentuk Atap Pelana

Berikutnya dalam bentuk atap rumah minimalis sederhana Lombok berupa bentuk atap pelana. Desain atap ini merupakan desain atap paling populer dan banyak sekali digunakan pada rumah-rumah di Indonesia.

Dari sisi tampilan, proses pembuatan, dan fungsi, atap pelanan dinilai cukup baik bagi hunian. Bentuknya berupa dua bidang miring dengan ujung atas bertemu pada bumbungan atau bisa disebut dengan satu garis lurus.

Kelebihan bentuk atap satu ini ialah lebih maksimal pada daya penyerapan radiasi dan panas, serta akan lebih mudah untuk mendeteksi kebocoran.

  • Bentuk Atap Mansard

Bentuk atap Mansard memang tidak banyak digunakan di Indonesia dan lebih sering digunakan di bangunan rumah Eropa. Bentuk atap ini memiliki tampilan seolah ada tingkat lain yang ditutupi atap.

Meski begitu, bentuk atap rumah minimalis di Lombok dapat juga menggunakan desain ini lho.

  • Bentuk Atap Rumah Gergaji

bentuk atap rumah gergaji lombokTerakhir, bentuk rumah gergaji. Jenis ini sebenarnya lebih sering digunakan pada bangunan tinggi seperti bangunan industri, pabrik.

Itu dia rekomendasi bentuk atap rumah minimalis terbaru Lombok yang dapat Anda pilih. Jangan lupa di terapkan di rumah impian Anda ya dan pastikan juga Anda mempercayakan jasa tukang bangunan Lombok untuk memilihkan bentuk atap yang pas untuk mempercantik rumah Anda di Lombok.